Jumat, 29 April 2011

5 Usaha Agar Tetap Fokus Pada Kerjaan Kita

Anda sering merasa menunda kerjaan utama dengan kerjaan2 kecil? nah~ ada tips supaya kita tetap fokus pada kerjaan utama kita.

1. Otak kita itu terbatas, sehingga otak kita hanya dapat menampung jumlah informasi yang terbatas dalam jangka waktu yang terbatas. Sehingga efektifkan fungsi kerja otak kita. Jadi mending kita kerja sedikit tapi fokus setelah itu mengistirahatkan sejenak otak kita, daripada kita kerja banyak tapi ga fokus.
2. Memberi reward pada otak kita. Gapapa kok kita buka social network seperti facebook ato twitter… asal kerjaan kita uda selese. So, jadikan social network ato bersosialisasi dengan teman menjadi penyemangat kita agar kerjaan kita bisa selesai, sehingga kerjaan bisa sesuai target.
3. Temukan musik yang tepat, karena selera musik setiap orang itu berbeda. Ada yang untuk bisa memacu semangat kerja dengan musik yang keras, tapi ada juga yang tidak bisa bekerja. Ada yang dengan musik klasik bisa kerja. Maka dari itu~mungkin musik yang tepat bisa menjadi salah satu teman agar kita bisa melakukan kerjaan kita.. karena jika kita kerja dengan suasana yang monoton.. tidak ada musik, mungkin kita akan lebih cepat bosan dan tidak lagi fokus.
4. Jika semuanya gagal dan anda tetap tidak fokus lalu lari mengunjungi facebook lagi… ato reply e-mail… mungkin sebaiknya anda meng-hide diri anda sendiri. Dengan pasang status invisible ato busy. sehingga kita tidak akan bisa lagi berhubungan dengan ralasi-relasi anda karena mereka berpikir anda sibuk dan tidak mau diganggu. untuk handphone, biarkan saja di meja anda. sehingga kita akan bisa lebih fokus kerja
5. Dan yang terakhir… temukan yang menarik dari kerjaan anda agar anda tetap fokus. Anda harus ingat apa tujuan anda melakukan kerjaan ini. Mengingat hasil yang akan dicapai, atau bisa juga mengingat betapa seramnya boss kita kalo tidak bisa menyelesaikan kerjaan ini. haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar